Salurkan Aspirasi Lewat BPD, Masyarakat Ilomata Diduga Diintimidasi

by -190 views

LS,BOLSEL– Salurkan aspirasi lewat Badan Permusyawaratan Desa, masyarakat Ilomatan diduga diintimidasi oknum BPD.

Pernyataan ini disampaikan langsung sejumlah warga Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, Selasa (30/09/2021) hari ini.

“Kemarin ada oknum BPD mendatangi kami dirumah dan menanyakan perihal alasan menandatangani sejumlah poin yang merupakan aspirasi masyarakat untuk BPD, bahkan kami ditakut-takuti akan dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujar sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya.

Ketua BPD Ilomata Husain Binol ketika dikonfirmasi, Selasa (28/09/2021) hari ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima aspirasi masyarakat Ilomata dan akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Aspirasi masyarakat sudah diterima BPD untuk ditindaklanjuti, terkait dugaan adanya intimidasi yang dilakukan kepada masyarakat, itu tidak benar,”jelas Husain.

Kapolsek Pinolosian AKP M.Rusman Saleh SE ketika dikonfirmasi menyampaikan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Silahkan masyarakat salurkan aspirasi sesuai prosedur, tapi ingat jaga keamanan dan ketertiban,”ujar Rusman Saleh.

Terpisah, Camat Pinolosian Hi.Sumitro Paidiko SE menegaskan bahwa terkait aspirasi masyarakat silahkan sampaikan, tentu ada mekanismenya, dan BPD tindaklanjuti saja.

“Apa saja poin yang menjadi aspirasi masyarakat, sebaiknya BPD tindaklanjuti saja sesuai prosedur, intinya menyampaikan aspirasi adalah hak masyarakat, selain itu masyarakat diminta tetap tenang, jaga kondusifitas di dalam desa,”tegas Sumitro.

 

Aspriadi Paputungan