DPRD Bolsel Gelar Tiga Rapat Paripurna Sekaligus

by -14 views
 ADVERTORIAL,BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gelar Rapat Paripurna Sekaligus, Jumat (10/09/2021) hari ini.
Rapat Paripurna yang digelar di gedung DPRD Bolsel, Kompleks Perkantoran Panango hari ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Ir Arifin Olii dan didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow, Wakil Ketua Dra Hartina Badu, serta dihadiri Bupati H. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati  Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, dan Sangadi, dan Aparatur SIpil Negara dilingkup Pemkab Bolsel.
Saat memimpin jalannya rapat paripurna, Ketua DPRD Ir Arifin Olii mengikuti tiga Rapat Paripurna DPRD Kab. Bolsel yang digelar di Kantor DPRD, Kawasan Perkantoran Panango menyampaikan tentang ketiga agenda paripurna yang dipimpinnya.
“Hari ini kita akan menggelar tiga agenda rapat paripurna yaitu pertama Tentang Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020-2021 sekaligus Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021-2022, kedua Rapat Paripurna  dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Ranperda Tentang APBD Tahun 2022, dan ketiga tentang Penetapan Ranperda Tentang Perubahan APBD Kab. Bolsel Tahun 2021,”ujar Arifin Olii.
Bupati H. Iskandar Kamaru S Pt pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Ranperda Tentang APBD Tahun 2022 menyampaikan tentang program kegiatan yang menjadi prioritas daerah
“Terkait Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 ada beberapa program kegiatan yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah yaitu Pemenuhan persentase mandatory spending bidang pendidikan, kesehatan, ADD, infrastruktur dan pengawasan, Penyediaan anggaran jaminan kesehatan masyarakat tahun 2022 untuk memenuhi target Universal Health Coverage (UHC) minimal 96% dari jumlah penduduk., Penyediaan anggaran penanganan Pandemi Covid-19 baik di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat, Penyediaan anggaran untuk penurunan angka stunting, Pemberian bantuan dan asuransi untuk petani dan nelayan,”jelas Kamaru.
Pada Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Bolsel Tahun 2021 Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kebersamaan selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Bolsel. Bupati lalu menyebut bahwa struktur Perubahan APBD T.A 2021 jika dibandingkan dengan struktur APBD pada saat penyampaian Nota Keuangan tidak mengalami perubahan yang signifikan karena rasionalisasi anggaran sudah dilakukan sebelumnya namun tidak mengabaikan program kegiatan yang menjadi prioritas.
Aspriadi Paputungan