Tim Kemendagri Pantau Langsung Pelaksanaan Pilsang di Bolsel

by -73 views
CamScanner 04-23-2021 10.46

LS,BOLSEL– Tim Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan pantau langsung pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S.Pt, jelang digelarnya Pemilihan Sangadi yang akan berlangsung di 27 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada tanggal 26 April mendatang.

“Berdasarkan Surat Rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 141/2036/BPD tentang Rekomendasi tindak lanjut pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 tentang pelaksanaan Pilsang, maka diimbau kepada Pilsang dan masyarakat agar menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dimasing-masing wilayah, selain itu diminta kepada semua pihak agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, terutama Desa yang menggelar Pilsang, mengingat pelaksanaan Pemilihan Sangadi akan dipantau langsung tim dari Kementerian Dalam Negeri yang sudah tiba di Bolsel Minggu (25/04/2021), hari ini”jelas Kamaru.

Lanjut disampaikan orang nomor satu di Bolsel ini bahwa seusai digelarnya Pemilihan Sangadi, Pemkab Bolsel akan gelar Live Report dengan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri terkait pelaksanaan Pilsang.

“Usai pelaksanaan Pilsang di 27 Desa nanti, kami akan menggelar Live Report dengan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri,”ungkap Kamaru.

Terpisah, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengajak seluruh pihak, terutama yang berada di Desa yang menyelenggarakan Pemilihan Sangadi agar tetap menjaga stabilitas keamanan.

“Keamanan tetap harus dijaga, jangan hanya perbedaan pilihan sehingga menimbulkan perpecahan atau konflik ditengah masyarakat, mari kita sukseskan Pilsang serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan”ungkap Wakil Bupati.

Pantauan Tim Lintas Selatan hari ini, Panitia Pemilihan Sangadi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang didampingi aparat TNI-Polri telah mendistribusikan logistik yang akan digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 27 Desa se-Bolsel, dimana untuk pelaksanaan Pilsang kali ini  Bupati Bosel menegaskan kepada jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan agar melakukan pengecekan serta kesiapan perlengkapan untuk peenerapan protokol kesehatan di 45 TPS yang ada di 7 Kecamatan.

 

Aspriadi Paputungan