Calon Sangadi Ilomata Romi Kono Gelar Sosialisasi dan Buka Puasa Bersama

by -61 views

LS,BOLSEL- Jelang Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) yang akan digelar pada 26 April mendatang, Calon Sangadi Romi H.Kono gelar sosialisasi dan buka puasa bersama, Kamis (21/04/2021) hari ini.

Sosialisasi yang digelar dirumah Keluarga Yusuf Pakaya di Dusun I Ilomata dihadiri Tokoh-tokoh Masyarakat dan para simpatisan pendukung nomor urut 4.

Sudiro Paputungan, salah satu tokoh masyarakat Ilomata dalam orasinya dihadapan pendukung Calon Sangadi Romi H.Kono, menegaskan kembali bahwa sudah saatnya kita memilih pemimpin yang visioner, yang memiliki kompetensi.

“Saya mengajak kepada masyarakat Ilomata untuk mendukung calon Sangadi nomor 4 Romi H.Kono, dan hari ini kita sudah lihat langsung baik generasi muda dan para tokoh masyarakat yang merupakan pelaku sejarah pendiri desa ini sudah berkomitmen menyatakan dukungan untuk calon Sangadi Ilomata yang dikenal dengan jargonnya BerKAH (BErsama Romi Kono kitA Hebat),”jelas Papa Dandi sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat yang juga Mantan Sangadi Ilomata Yunus Huntua menyatakan alasannya mendukung ROMI H.Kono di ajang Pilsang tahun 2021 ini.

“Disini telah hadir Tokoh-tokoh masyarakat pak Hamzah Asnawi, Rosalin Datuela, Sudiro Paputungan, Suardi Paputungan, Bambang Gintulangi, Abdul Yahya Udjulu, dan masyarakat pendukung BERKAH yang sudah sepakat memberikan dukungan penuh kepada Romi H.Kono pada tanggal 26 April mendatang menuju Ilomata Hebat 2021-2027, banyak potensi yang dimiliki desa ini namun selama ini belum dikelola dengan baik,”tegas Yunus Huntua.

Pada kesempatan itu, Calon Sangadi nomor urut 4 Romi H.Kono dalam sambutannya mengatakan bahwa jika kita semua memahami sejarah terbentuknya desa ini, maka akan lebih meningkatkan rasa cinta kita terhadap desa Ilomata yang kini sudah berusia 40 Tahun.

“Desa ini tidak dibangun dengan mudah, tak terhitung perjuangan dan pengorbanan para pendahulu pendiri desa ini, hal ini harusnya menjadi motivasi bagi kita semua untuk bersinergi membangun desa Ilomata tercinta, dan melalui kesempatan ini juga saya meminta kepada seluruh pendukung, agar turut mensuksekan pelaksanaan Pilsang yang tinggal beberapa hari lagi, gunakan hak pilih anda sebaik-baiknya, selain itu saya mengajak kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa gunakan masker,jaga jarak dan mencuci tangan, Insya Allah kebersamaan kita akan memperoleh Berkah dari Allah Subhanawataala,  Amin” jelas Romi.

Seusai orasi yang disampaikan beberapa Tokoh Masyarakat, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan Arpan Lapadang S.Sos I, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah di lokasi sosialisasi.

Tim Lintas Selatan