Kehadiran FKUB Dipandang Strategis Untuk Mencapai Visi Pemkab Bolsel

by -15 views

LS,BOLSEL- Kehadiran Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) dipandang strategis untuk mencapai terwujudnya visi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan FKUB Bolsel yang digelar di Halaman Kantor Kementerian Agama Bolsel, Desa Tabilaa, Selasa (23-03/2021) hari ini.

“Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) adalah wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama, dimana daerah kita dinilai sebagai daerah yang masyarakatnya hidup rukun berdampingan dan jauh dari kerawanan dan konflik sosial, oleh karena itu kehadiran Forum ini dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,”jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak semua pihak untuk berintropeksi diri jelang bulan suci ramadhan.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, mari kita berintropeksi diri, jadilah pribadi yang lebih baik yang selalu berpedoman dan mengamalkan ajaran Al Qur’an dan Hadits,”tutup Kamaru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua dan anggota DPRD  Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy S STP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yang dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Sangadi se-Bolsel.

 

Aspriadi Paputungan