Buka STQH Ke- XXVI Tingkat Bolsel Bupati Ingatkan Pentingnya Sinergitas

by -4 views

LS,BOLSEL- Buka Pelaksanaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020, Bupati Bolsel ingatkan semua pihak tentang pentingnya sinergitas.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt saat membuka kegiatan yang digelar dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Desa Tabilaa, Selasa (23/03/2021) hari ini.

“Melaui kesempatan ini saya ingatkan kepada semua pihak tentang pentingnya sinergitas dalam melakukan pembinaan sebagai bagian dari tindak lanjut kegiatan ini, dimana pelaksanaan STQH sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, untuk itu perhatian dan bimbingan kita terhadap anak-anak sangat penting agar anak semakin dekat dengan Al Quran,”ungkap Bupati Hi.Iskandar Kamaru.

Selain itu, Bupati juga menegaskan peran penting para pengurus LPTQ, jajaran Pemerintah Kecamatan, Kepala Kantor Urusan Agama dalam hal pembinaan sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.

“Sinergitas serta peran penting semua pihak secara berkelanjutan sangat dibutuhkan untuk membina peserta STQH, hingga ke tahap mengirim peserta ke tingkat Kabupaten,”ungkap Kamaru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua dan anggota DPRD  Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy S STP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yang dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Sangadi se-Bolsel.

 

Aspriadi Paputungan