BNPB-RI Apresiasi Respon Pemkab Bolsel Pada Pemulihan Pasca Bencana

by -47 views

LS,NEWS- Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB-RI) apresiasi respon dan aksi positif Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada pemulihan pasca bencana tahun 2020 lalu.

Hal ini disampaikan Kepala BNPB-RI yang diwakili Direktur Dukungan Sumberdaya Darurat, Jarwansah, S.Pd, MAP, MM, ketika menerima kunjungan kerja Pemkab Bolsel yang dipimpin Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Rabu (17/03/2021) hari ini.

“Apresiasi atas respon dan aksi positif Pemkab Bolsel terhadap pemulihan kondisi kedaruratan pasca bencana yang  melanda Bolsel tahun lalu, selain itu Bolsel juga sebagai daerah yang serius dalam penanganan pandemi Covid-19, dimana saat ini Bolsel masuk dalam Zona Hijau Covid-19,”ungkap Jarwansyah.

Sementara itu Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dan dukungan BNPB pada penanganan pasca bencana Bolsel.

“Terima kasih dan apresiasi atas bantuan dan dukungan BNPB dalam hal penanganan keadaan darurat bencana Bolsel tahun lalu, harapan kami kedepan nanti sinergitas antara Pemerintah Pusat dan daerah yang dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dapat lebih ditingkatkan,” ujar Wabup Deddy Abdul Hamid yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten III Setda Bolsel Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Kepala Dinas Kominfo Aldy Gobel SE, Sekretaris BPBD Fice Nur.S Pi, Kasubag Keuangan BPBD Mahyudin Binol SE.

 

Aspriadi Paputungan