Kunjungi Kementerian Desa PDT & Transmigrasi, Bupati Laporkan Perkembangan Pemanfaatan Dana Desa di Bolsel

by -23 views

LS,NEWS- Kunjungi Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid laporkan perkembangan pemanfaatan Dana Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (16/03/2021) hari ini.

“Adanya Dana Desa terus membawa tren positif, dimana hingga kini kemajuan pembangunan di Desa semakin berkembang, bahkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir, di Bolsel sudah tidak ada lagi Desa Sangat Tertinggal”ujar Kamaru.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bolsel juga meminta bantuan Menteri Desa PDT Transmigrasi dalam hal pengembangan Desa Wisata di Bolsel

“Diminta bantuan Pak Menteri dalam hal pengembangan Desa Wisata di Bolsel dalam pemenuhan sarana dan prasarana serta manajemen produksi,”ungkap orang nomor satu di Bolsel ini.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga mengundang Menteri Desa PDT dan Transmigrasi untuk menghadiri Desa Expo yg dirangkaikan dengan Dive Festival pada bulan April mendatang.

Sementara itu, Menteri Desa Abdul Halim Iskandar yang yang saat itu didampingi  Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa,Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Harlina Sulistyorini,M.Si dan Plt. Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Ir. Rosyidah Rachmawati,MM menyambut positif kunjungan audiensi.

“Kami memberikan apresiasi atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dimana Pemkab Bolsel dipandang responsif dalam pendampingan implementasi Dana Desa,” ujar Gus Menteri sapaan akrabnya.

Saat mengunjungi Kementerian Desa PDt dan Transmigrasi, Bupati dan Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan M.Pd, Kadis PMD Ekafrie Van Gobel S.STP Kepala Dinas Kominfo Aldy Gobel, Kabag Prokopim.

 

Aspriadi Paputungan