Gempar ! Warga Tangkap Seekor Buaya di Muara Sungai Ilomata

by -364 views

LS,BOLSEL- Warga tangkap seekor Buaya di muara Sungai Ilomata Kecamatan Pinolosian, Sabtu (13/03/2021) hari ini.

Penemuan reptil berukuran 125 centimeter, membuat warga setempat gempar dan berbondong-bondong mendatangi lokasi di Muara Sungai Ilomata.

Sangadi Ilomata Rustam Huntua, ketika dikonfirmasi terkait ditemukannya seekor buaya oleh warga, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar tentang ditemukannya seekor buaya oleh warga Desa Ilomata, yang kini sudah dievakuasi oleh salah satu warga Ilomata,”ungkap Rustam.

Lanjut diimbaunya kepada warga Ilomata agar waspada, terutama nelayan yang sering beraktivitas di lokasi tersebut.

“Warga diminta waspada, terutama penduduk atau nelayan yang bermukim berdekatan dengan pantai atau warga yang hendak melintasi Sungai Ilomata,”ujar Rustam.

Sementara itu Ulu Rauf, salah satu warga yang ikut menangkap hewan reptil tersebut mengatakan tentang kronologi penangkapan buaya oleh warga setempat.

“Saat buaya ditemukan beberapa warga, ada sejumlah orang mendatangi saya dan meminta bantuan untuk menangkap buaya tersebut, saya pun langsung bergegas ke lokasi muara Sungai Ilomata, dan sekitar pukul 20:30 Wita, saya bersama beberapa warga lainnya menangkap buaya tersebut, saat ini buaya tersebut sudah kami amankan disebuah kandang,”ungkap Ulu.

Dikatakannya juga bahwa ini merupakan kali kedua dirinya menangkap Buaya dilokasi tersebut.

“Sekitar lima bulan lalu juga kami menemukan seekor buaya, kini ukurannya sudah sekitar 150 centi meter, jadi saat ini sudah ada 2 ekor buaya yang kami amankan,”jelas Ulu.

 

Aspriadi Paputungan