Pemkab Bolsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

by -28 views

LS,MANADO-  Realisasikan janji saat kampanye pada Pilkada Serentak lalu, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, tandatangani Mou dan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Acara penandatanganan Mou dan Perjanjian Kerjasama yang digelar di Hotel Swiss Bell Maelosan Manado, Selasa (09/03/2021) hari ini disaksikan langsung Ketua DPRD Bolsel Ir.Ariffin Olii, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy SSTP, Para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se- Bolsel,  serta jajaran pegawai BPJS Ketenagakerjaan Manado.

Dalam perjanjian kerjasama terkait program BERKAH itu, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt bertindak atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Bentuk kerjasama antara Pemkab Bolsel dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan yaitu terkait program BERKAHdimana sejumlah 6.000 Petani Pemilik Penggarap, Petani Penggarap,  Buruh Tani serta 1.500 Pelaku Usaha Perikanan melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, berhak mendapat manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) secara gratis karena sudah dibayarkan oleh pemerintah daerah,”tutur Kamaru.   

Lanjut dijelasakannya bahwa program ini merupakan bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam rangka memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam memberikan jaminan keselamatan kerja kepada Petani Pemilik penggarap, Petani Penggarap, Buruh Tani dan Nelayan di Bolsel. dengan adanya kesepakatan ini, tentunya kesejahteraan petani dan nelayan semakin meningkat karena sudah ada perlindungan jaminan sosial,” ungkap orang nomor satu di Bolsel ini.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto mengapresiasi langkah Pemkab Bolsel.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya dan langkah Pemkab Bolsel dalam program ini, harapan kami kerjasama ini kedepan akan dapat lebih ditingkatkan,”tutup Hendaryanto.

Aspriadi Paputungan