Ketua PMI Bolsel Hadiri Muskeprov dan Musprov PMI Sulut

by -4 views

LS,MANADO- Ketua Palang Merah Indonesia hadiri Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) dan Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI Sulawesi Utara.

Kegiatan yang digelar di Gedung Graha Bumi Beringin, Sejak Senin (08/03/2021) hingga Selasa (09/03/2021) hari ini, dibuka resmi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan didampingi Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara Drs.Steven O.E Kandouw.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulut ini memberikan apresiasi atas kontribusi dan dharma bakti organisasi Palang Merah Indonesia.

“Keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam tugas kemanusiaan ditengah masyarakat terus menunjukkan Kontribusi nyata dan Dharma Baktinya,”tutur Olly.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI pusat Drs.Hi.Jusuf Kalla yang telah merespons Surat Permintaan dari Pemprov Sulut terkait bantuan bagi PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Sulut, dimana sinergitas antara PMI Pusat di Sulut merupakan gambaran terciptanya hubungan yang baik antara Pemprov Sulut dan PMI Sulut, sebagai daerah yang berada digaris lintang bencana, peran aktif PMI sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, jadi PMI tidak hanya menyediakan donor darah juga mempersiapan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Hal senada juga disampikan Ketua PMI Bolsel Ny.Selpian Kamaru Manoppo, dimana PMI saat ini tidak hanya melaksanakan tugas kegiatan donor darah, namun meliputi tugas kemanusiaan lainnya termasuk kebencanaan.

“PMI tidak hanya melaksanakan kegiatan donor darah, organisasi ini juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanuisaan lainnya termasuk bencana, hal ini dapat kita lihat dari partisipasi aktif PMI baik dari tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota saat bencana melanda sejumlah wilayah di tanah air, termasuk bencana di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020 lalu,”jelas Selpian Kamaru Manoppo yang saat itu didampingi Sekretaris PMI Sarina Paputungan.

Kegiatan Muskeprov dan Musprov PMI Sulut yang digelar selama dua hari tersebut, dihadiri oleh Ketua jajaran Pengurus PMI Provinsi,Kabupaten/Kota se-Sulut dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

 

Aspriadi Paputungan