Pemkab Bolsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan PT.BPD SulutGo dan BPKP Sulut

by -1 views

LS,MANADO- Usai membuka resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) dilingkungan Inspektorat Daerah, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT.Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu Bupati Bolsel berharap dengan adanya Bimtek Siswaskeudes ini, mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan khususnya di desa.

“Semoga kedepan nanti, kesalahan adminsitrasi dalampengelolaan keuangan di desa dapat diminimalisir,”jelas Kamaru.

Saat penandatanganan MoU yang digelar di Four Point Hotel Manado  Senin (08/03/2021) hari ini, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menjelaskan tentang kerjasama antara Pemkab Bolsel, PT.BPD SulutGo, dan BKP Provinsi Sulawesi Utara.

“Kerjasama ini terkait Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara online sistem yang terintegrasi dengan aplikasi SIMDA Keuangan yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan dilingkup Pemkab Bolsel, untuk itu melalui kesempatan ini, kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Sulut atas keseriusannya dalam mendukung dan membantu pengelolaan keuangan di Bolsel, semoga kerjasama ini dapat mewujudkan target Pemkab Bolsel yaitu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-7 kalinya, terima kasih juga kepada PT.BPD Sulut Go yang telah setia menjadi mitra kami,” tutup Kamaru.

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bolsel dengan PT.BPD Sulut Go dan BPKP Perwakilan Provinsi Sulut disaksikan langsung Ketua DPRD Ir.Ariffin Olii.

Kepala Perwakilan BPKP Setya Nugraha, Dirut BSG Jefry Dendeng, Direktur Pemasaran, Direktur Operasional BSG & Direktur. BSG Cabang Molibagu, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten III Bidang Adminsitrasi Umum Rikson Paputungan S Pd,M Pd, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Aspriadi Paputungan