Anggaran Rp 30 Miliar Disediakan Untuk Normalisasi Sungai Dumagin

by -7 views

LS,BOLSEL- Anggaran sekitar Rp 30 Miliar disediakan untuk kegiatan normalisasi sungai Dumagin.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pinolosian Timur, Jumat (06/03/2021) kemarin.

“Normalisasi sungai memang sudah menjadi kebutuhan yang urgent diwilayah Dumagin dan sekitarnya, dimana ketika terjadi bencana banjir bandang, pemukiman warga baik di Desa Dumagin A dan Dumagin B sering terendam air, anggaranya sebesar Rp.30 miliar, dan sekarang sudah dalam proses tender,”ungkap Kamaru dihadapan masyarakat Pinolosian Timur.

Lanjut disampaikannya bahwa kita semua harus bersyukur, karena proses pemulihan bencana yang melanda Bolsel tahun lalu sangat cepat.

“Alhamdulillah, proses pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor Bolsel sangat cepat, dimana berkat dukungan Anggota DPR-RI Komisi V Hi.Herson Mayulu S.IP, sehingga bencana Bolsel tahun lalu mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, provinsi termasuk sejumlah kementerian terkait,”jelas Bupati yang dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Nusa Utara Malambeng Nakakoko Lambung atau Pemimpin yang menyatukan umat.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk kembali pererat silaturahmi yang sempat terputus pada pemilukada serentak beberapa waktu lalu.

“Mari kita bersinergi membangun daerah ini, pilkada telah usai, kita tumbuhkan semangat gotong royong, dimana program pembangunan yang awalnya untuk lima tahun kedepan, kita akan pacu dalam waktu 3,5 tahun sesuai masa jabatan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel yaitu hingga 2024 mendatang,”jelasnya.

Saat melakukan kunjungan kerja perdana usai dilantik, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt didampingi Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Selpian Kamaru-Manoppo, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Rosdiana Lapatola-Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy,S.STP.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut para Anggota DPRD Bolsel, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Pinolosian Timur, Aparat TNI-Polri, Kepala Puskesmas Dumagin, Kepala Puskesmas Onggunoi,Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK, Sangadi,Aparat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Pinolosian Timur, serta tenaga medis di dua Puskesmas yang baru saja diresmikan.

 

Aspriadi Paputungan