DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka Pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Masa Jabatan 2021-2024

by -11 views

ADVERTORIAL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gelar Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Masa Jabatan 2021-2024.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow yang didampingi Wakil Ketua Dra Hartina Badu, diawali dengan pemutaran video pelantikan Bupati Hi.Iskandar Kamaru S,Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang digelar di di Gedung Wisma Bumi Beringin Manado akhir pekan lalu.

Seusai pemutaran video pelantikan, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Memori Jabatan dan Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Plh. Bupati Bolaang Mongondow Selatan Marzanzius A. Ohy, S.STP kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024.

Dalam sambutannya, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt yang saat itu didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, memberikan apresiasi yang tinggi, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel atas terselenggaranya Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Rangka Pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Masa Jabatan 2021-2024.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD hingga agenda rapat paripurna ini dapat terselenggara, dimana ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020, Kami yakin melalui momentum ini dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terbina dengan baik selama ini antara Eksekutif dan Legislatif , sehingga tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan Konstitusi dan Rakyat Bolsel dapat dilaksanakan,”tutur Bupati Iskandar Kamaru.

Pada rapat paripurna tersebut, Bupati juga kembali menyampaikan Visi dan Misi yang menjadi pedoman dan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Untuk arah kebijakan pembangunan kedepan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengangkat Visi Mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong-royong berdasarkan Pancasila, sedangkan untuk misi yaitu Meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi antar umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila, Meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat, Meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, Meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Meningkatkan SDM yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing,” jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Beberapa program prioritas pembangunan daerah yang menjadi fokus untuk dilaksanakan pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Hi.Iskandar Kamaru, S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid adalah Program Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Sektor Pertanian, Peningkatan Sektor Perikanan dan Kelautan, Peningkatan Sektor UMKM, Peningkatan Sektor Pariwisata, Pembangunan Infrastruktur, Perlindungan Sosial, Pelestarian Lingkungan Hidup, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Ketahanan Pangan, serta beberapa target agenda 100 hari kerja.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di Bolsel ini mengajak kepada seluruh peserta rapat paripurna untuk turut mendoakan para tokoh-tokoh pemekaran Bolsel, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V yang juga mantan Bupati H. Herson Mayulu S.IP, Mantan Pjs. Bupati Praseno Hadi, MM.Ak, Sekda Marzanzius A. Ohy, S.STP, Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta para insan pers.

Rapat Paripurna yang digelar diruang paripurna DPRD Bolsel, Senin (01/03/2021) hari ini dihadiri Forkopimda Bolsel, Anggota DPRD, KPU, Bawaslu, Pimpinan Bank SUlutGo Cabang Molibagu, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara.

Aspriadi Paputungan