Bakti Sosial Donor Darah, Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 di Bolsel

0
32

ADVERTORIAL,BOLSEL– Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah warnai peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Lapangan Futsal Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (27/10/2020) hari ini dibuka langsung Pjs Bupati Bolsel DR.Hi Praseno Hadi MM, Ak yang saat itu didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Titin Agustina, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ibu S.STP, Ketua PMI Bolsel yang diwakili Sekretaris PMI Sarina Paputungan SE,MM, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan S, Pd,MM, dan dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, jajaran Pengurus PMI Kabupaten dan Markas PMI Bolsel, serta Unit Transfusi Darah PMI Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Bolsel DR.Hi.Praseno Hadi MM,Ak memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan peran aktif Tim Penggerak PKK dan Palang Merah Indonesia sehingga kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 di Bolsel dapat digelar,”ujar Pjs Bupati Bolsel.

Disampaikannya juga bahwa PKK dan PMI adalah dua organisasi yang memiliki peran penting dalam membantu mensukseskan berbagai program pemerintah.

“PKK memiliki peran penting dalam membantu mensukseskan program pemerintah baik dari tingkat pusat dan daerah dalam bidang pemberdayaan wanita untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, selain itu patut disyukuri Palang Merah Indonesia sejak terbentuk tahun 2019 lalu, terus menunjukkan eksistensinya dalam bidang kemanusiaan, terutama pada saat Bolsel dilanda bencana beberapa waktu lalu, tidak sedikit bantuan yang disalurkan para Donatur melalui PMI untuk masyarakat terdampak bencana Bolsel,”ungkap DR.Hi Praseno Hadi.MM Ak.

Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengajak kepada semua pihak, khususnya pemuda Bolsel untuk terus menjaga persatuan.

“Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun ini yang mengangkat tema Bersatu dan Bangkit, kami mengajak kepada semua pihak, khususnya pemuda Bolsel untuk terus menjaga persatuan dan menjadi generasi penerus yang mampu mewujudkan kemajuan bangsa, meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia hingga saat ini,”jelas Praseno Hadi.

Pada kesempatan itu juga, pihak PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memberikan dan menyematkan atribut PMI kepada Pjs Bupati Bolsel, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, Sekretaris Daerah Bolsel, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel.

Aspriadi Paputungan