Peringati HUT Bolsel Ke-12 Tahun, DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa

0
89

ADVERTORIAL,BOLSEL– Peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selaran ke-12 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar Sidang Paripurna Istimewa.

Sidang Paripurna yang digelar diruang paripurna Gedung DPRD Bolsel, Kompleks Perkantoran Panango Desa Tabilaa, Selasa (21/07/2020) hari ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Ir.Arifin Olii dan didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow, dan Wakil Ketua Hartina Badu.

Sidang Paripurna tersebut turut dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulut Ir. Hanny Wayong, M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bolsel, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Anggota DPRD Bolsel, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Peranagkat Daerah, Camat serta Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Bolsel.

Saat membuka jalannya sidang paripurna Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii memberikan apresiasi kemajuan pembangunan baik dimasa pemerintahan sebelumnya hingga pemerintahan saat ini dibawah kepemimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

“Dalam kurun 12 tahun, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus berjuang untuk menigkatkan pembangunan diberbagai sektor, untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memberikan aparesiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat berperan aktif dalam proses pemekaran sampai berdirinya daerah ini, harapan kami semoga kedepan nanti daerah kita akan akan lebih maju baik di sektor pembangunan, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” ujar Arifin.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski ditengah pandemi Covid-19, namun Pemda Bolsel terus berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran virus, agar masyarakat memiliki rasa aman dan pemerintah tetap bekerja untuk daerah.

Terlebih saat ini kita telah menuju Tatanan Baru (New Normal) yang menjadi mutlak untuk dijalankan. Upaya keras pemerintah dalam menghadapi situasi dan dinamika saat ini, tidak menjadi rintangan untuk tetap menjadikan daerah tercinta sebagai daerah maju sebagaimana tema pembangunan kita, Bergerak, Berinovasi dalam Bingkai Kebersamaan menuju Kabupaten Bolsel yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera.’

“Namun semua itu bukan datang dengan begitu saja, melainkan harus termanifestasi melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas. Selain itu, harus memiliki rasa cinta terhadap daerah ini, dan tidak melupakan nilai-nilai sejarah para pendahulu dalam membangun daerah,” jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Pelaksanaan Sidang Paripurna HUT Bolsel ke-12 tahun, digelar dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Aspriadi Paputungan