Kamaru Jelaskan Tentang TPP dan TTP Guru dan Tenaga Kependidikan di Bolsel

0
373

LS,BOLSEL– Pimpin Apel Kerja, Rabu (15/07/2020) hari ini bersama para guru dan tenaga kependidikan dilingkup Pemkab Bolsel, Bupati Hi. Iskandar Kamaru,S.Pt jelaskan besaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) para guru dan tenaga pendidik dilingkup Pemkab Bolsel.

“Terkait dengan tunjungan, semua guru dan tenaga pendidik akan mendapat tunjangan, dengan rincian tunjangan sertifikasi yaitu besaran satu kali gaji pokok, dan untuk tunjungan guru di desa tertinggal yaitu besaran satu kali gaji pokok yang bersumber dari dana transfer pusat, untuk tambahan tunjangan penghasilan bagi guru non sertifikasi yaitu sebesar Rp 250.000 per bulan, selanjutnya untuk tambahan Tunjungan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi guru Aparatur Sipil Negara berdasarkan pertimbangan obyektif lainnya dengan besaran RP. 250.000 per bulan, hari ini dibayarkan enam bulan sekaligus periode januari hingga Juni,” jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Selain itu, tunjangan juga diberikan oleh daerah yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 75 ASN Guru yang belum memenuhi syarat untuk tugas fungsional guru karena kualifikasi pendidikan. Sementara terkait kebijakan daerah dalam menghentikan pemberian TTP kepada semua guru seperti sebelumnya jelas mengacu pada peraturan Permendikbud nomor 10 tahun 2019.

Pada kesempatan itu Bupati juga menegaskan terkait guru PNS yang terbukti menerima tunjangan profesi, tunjangan khusus dan tunjungan tambahan penghasilan yang tidak sesuai permendikbud ini maka konsekwensi wajib mengembalikan atau TGR.

“Ada konsekuensi bagi Guru PNS yang terbukti menerima tunjangan profesi, tunjangan khusus dan tunjungan tambahan penghasilan yang tidak sesuai permendikbud, hal ini tentu tidak kita inginkan bersama, oleh karena itu diimbau kepada bapak/ibu untuk tidak membuat isu-isu miring terkait hal ini, sebab ini merupakan amanat undang-undang yang patut di taati,” tegas Kamaru.

Aspriadi Paputungan