Bupati Bolsel Sampaikan Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan di Masa New Normal

0
136

LS,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, sampaikan kebijakan penyelenggraan pendidikan di masa New Norma/l.

Hal ini dijelaskan langsung orang nomor satu di Bolsel ini saat memimpin apel kerja bersama para Guru dan tenaga Pendidik dilingkip Pemkab Bolsel, Rabu (15/07/2020) hari ini.

“Terkait penyelenggraan pendidikan di Bolsel dimasa New Normal, mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sulut tanggal 10 Juli 2020 Nomor 420/20/6963/Sekr, untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh guru agar melaksanakan pembelajaran kepada siswa dengan maksimal, penuh tanggung jawab, baik pembelajaran dalam jaringan (Daring) maupun luar jaringan (Luring),” jelas Kamaru.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta semua guru dan tenaga pendidik, wajib melakukan apel pagi di sekolah, kemudian setelah bisa melaksanakan proses belajar mengajar melalui daring maupun luring.

“Para Guru dan Tenaga Pendidik wajib melakukan apel pagi disekolah, kemudian melaksanakan proses belajar mengajar baik melalui daring atau luring, selain itu dalam hal pembiasaan penerapan new normal di lingkungan sekolah, diminta kepada para guru dan tenaga
kependidikan ASN, dan para pelajar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker secara baik dan benar, menyediakan Handsanitazer menjaga fisik dalam berkomunikasi, beraktivitas serta penataaan sekolah dan tentu menjaga kebersihan lingkungan sekolah,”ungkap Kamaru.


Aspriadi Paputungan