Realisasi Program BSPS di Bolsel Akan Dikawal Konsultan Manajemen Wilayah

0
63

LS,BOLSEL– Terkait Realisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan dikawal langsung pihak Konsultan Manajemen Wilayah (KMW).

Hal ini dijelaskan Team Leader BSPS Wilayah IV Basuki Budi Susetyo, dimana pihaknya mempunyai tugas untuk melakukan pengawasan dan pengendalian yang dilakukan keliling di semua wilayah secara langsung.

“Terkait realisasi program BSPS, kami akan turun langsung di lapangan, sehingga jika ditemui ada masalah dilapangan dapat segera kita carikan solusinya,” kata Basuki kepada sejumlah awak media massa, Selasa (14/07/2020) hari ini.

Ditegaskannya juga bahwa program BSPS adalah satu-satunya program Direktorat Jendral Perumahan untuk menyukseskan sejuta rumah yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Hi. Joko Widodo sejak periode pemerintahannya hingga sekarang.

“Kami terus mendorong program sejuta rumah di tahun 2024 yang menjadi target Presiden untuk diselesaikan,” jelas Budi.

Kepada seluruh Tim BSPS yang bertugas di lapangan, diminta agar harus selalu menjaga solidaritas dan profesional dalam menjalan amanat.

“Kepada seluruh Tim BSPS di semua tingkatan, saya ajak untuk menjaga Team Work, kita bukan bekerja secara individu, jika tim solid, pasti kegiatan ini bisa sukses serta menjaga keharmonis dengan semua pemangku kepentingan, dan selalu bahagia dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Jois Pulumai selaku Korfas BSPS Bolsel di wilayah Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka membahas permohonan pergantian BNBA (By Name By Address) yang telah gugur dalam tahapan verifikasi.

“Banyak calon penerima program BSPS yang tidak memenuhi syarat, sesuai dengan prosedur, harus membuat berita acara pergantian data usulan Calon Penerima Bantuan (CPB),”ungkap Jois.

(***)