Kunjungi Bolsel, Gubernur Sulut Resmikan Mesjid, Gereja dan Pure

0
300

LS,BOLSEL- Gelar kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE resmikan tiga tempat ibadah di Kompleks Perkantoran Panango, Selasa (25/02/2020) hari ini.

Saat meresmikan tiga tempat ibadah untuk tiga agama yang ada di Bolsel, orang nomor satu di Bolsel bersama rombongan didampingi langsung Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S,STP, Forkopimda, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Bolsel, Aparatur Sipil Negara, dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu memberika apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah membangun tempat Ibadah untuk umat beragama Islam, Kristen, dan Hindu.

“Apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah menganggarkan pembangunan tempat Ibadah Mesjid, Gereja dan Pure, hal ini merupakan wujud dari kehadiran negara dalam penguatan iman warganya, jika iman warga kuat maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya dan inilah wujud dari Pancasila yg sebenarnya,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Sementara itu Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt, dalam laporaannya menyampaikan besaran anggaran pembangunan ketiga tempat ibadah tersebut.

“Pembangunan tempat ibadah dimulai sejak tahun 2017 secara bertahap, untuk Mesjid Amirul Mukminin total anggarannya sebesar Rp.6 Miliar, Gereja Bukit Hermon Rp. 5,64 Miliar, Pure Amerta Segare Rp 3,3 Miliar, dan kini Gedung Islamic Centre sedang dalam proses pembangunan, harapan kami Gubernur Sulut dapat membantu pembangunan gedung Islamic Centre, selain itu dalam upaya memelihara kerukunan umat beragama di daerah ini, PISB terus diaksanakan setiap pekan, dan para Imam,Pegawai Syari, Gembala, Pendeta diberikan intensif yang sumber dananya berasal dari dana desa,”jelas Kamaru.

Aspriadi Paputungan