Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemkab Bolsel dan PT Angkasa Pura I Manado Tandatangani MoU

0
303

LS,MANADO– Dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di Bolsel, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan PT.Angkasa Pura I (Persero) Manado tandatangani Memorandum Of Understanding (MoU).


Penandatanganan MoU yang digelar Kamis (13/02/2020) hari ini di Manado, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Dino Gobel, Sekda Marzanzius A Ohy, S.STP, Kepala Dinas Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah S,IP ME, Staf Khusus Bupati, dan Kabag Protokol Setda Bolsel, dan pihak PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Samratulangi Manado yang diwakili General Manager Minggus ET Gandeguai.


Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S,Pt pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas kemitraan dengan pihak PT. Angkasa Pura I Manado dalam bidang pariwisata.
“Apresiasi dan terima kasih atas kemitraan Pemkab Bolsel dengan PT.Angkasa Pura I Manado, dengan ditandatangani bersama MoU ini, maka ini merupakan wujud nyata komitmen kita dalam mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata, dimana sektor ini adalah sumber utama devisa negara,”jelas Kamaru.


Dijelaskannya juga dengan ditandatangani sejumlah point penting yang tertuang dalam MoU ini, Pemkab Bolsel berharap wisatawan domestik dan mancanegara akan lebih meningkat.


“Kami berharap wisatawan domestik dan mancanegara yang akan berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai, lebih khusus ke Bolsel jumlahnya akan terus meningkat, dimana Bandara Sam Ratulangi merupakan Arrival Gate andalan yang dimiliki Sulut, selain itu hasil dan realisasi penandatanganan MoU ini diharapkan bisa memberikan profit yang besar bagi kedua belah pihak, dan sinergi dari seluruh stakeholders diharapkan akan tetap terjanlin, berkelanjutan dan berdayaguna, karena terkait kepariwisataan tentunya harus melibatkan banyak pihak termasuk seluruh elemen masyarakat,”ungkap orang nomor satu di Bolsel ini.

General Manager PT.Angkasa Pura I (Persero) Minggus ET Gandeguai pada kesempatan itu merespon positif dan mendukung sektor pariwisata di Bolsel, dimana ditahun 2020 ini, Bolsel adalah daerah pertama yang melakukan penandatanganan MoU, dan merupakan daerah ketiga disulut setelah Kota Manado dan Tomohon.

Aspriadi Paputungan