Unggul 2-0 Atas Bandang FC Kombot, Garuda Selection Pinolosian Juara Open Tournament Bupati Cup 3 Bolsel 2019

0
462

LS,BOLSEL– Unggul dengan skor akhir 2-0 atas Bandang FC Kombot, Tim kesebelasan Garuda Selection Pinolosian tampil sebagai Juara Open Tournament Bupati Cup 3 Bolsel 2019.

Pada partai final yang digelar di Lapangan Gelora Bandang Kombot, kedua tim tampil agresif,namun peluang yang diciptakan tidak membuahkan hasil, sehingga hingga usai babak pertama skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Bandang FC Kombot dan Garuda Selection lebih meningkatkan tempo permainan, namun kokohnya benteng pertahanan kedua kesebelasan asal Kecamatan Pinolosian ini membuat sejumlah peluang terciptanya gol dapat di kandaskan.

Gol kemenangan Garuda Selection Pinolosian diciptakan Ardin Dali dan Hopni Hontong, dengan hasil ini maka Tim Garuda Selection Pinolosian memperoleh Trophy Tetap, Uang Pembinaan sebesar Rp.42 juta dan Bandang FC Kombot ditempat kedua dengan jumlah Rp.27 juta, kemudian Sparta FC Tabilaa ditempat ketiga dengan uang pembinaan Rp 15 juta, serta Samudra Sondana sebesar Rp.7 juta. Top Scorer pada iven Open Tournament Bupati Cup III 2019 diraih Ardin Dali (Garuda Selection) dengan total 17 Gol dan Richi Lalu (Garuda Selection) sebagai pemain terbaik, Johanis Keni (Asmos Dumagin A) Pemain Tertua, dan Generasi Emas Tolototon tampil sebagai tim Favorit.

Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt saat menutup kegiatan sepak bola akbar ditanah religius tersebut, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan iven ini berjalan aman dan lancar, terutama Panitia Penyelenggara, Tim Peserta Open Tournament Bupati Cup III Bolsel, TNI-Polri, dan Masyarakat,”tutur Kamaru.

Lanjut orang nomor satu di Bolsel itu juga berharap dengan adanya turnamen sepakbola seperti ini, semoga akan lebih memotivasi pesepakbola lokal untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Semoga pesepakbola lokal berbakat mampu mengukir prestasi dan berkiprah di pentas sepakbola nasional dan mengahrumkan nama Bolsel,”ujar orang nomor satu di Bolsel ini.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Hi.Herson Mayulu S.IP yang juga sebagai Tokoh Penggagas Turnamen Bupati Cup Bolsel pada kesempatan itu menyampaikan kepada semua pihak agar tetap menjaga persatuan.

“Mari kita jaga persatuan, keamanan,ketertiban, kalah menang adalah konsekuensi dari sebuah kompetisi, semoga kita memperoleh Berkah dari Allah Subhanawataala,”ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Ketua Panitia Open Tournament Bupati Cup III Bolsel 2019 Givari Niode S Pd, dalam laporannya memberikan apresiasi atas partisipasi semua pihak, terutama tim peserta .

“Apresiasi dan terima kasih atas partisipasi sponsor utama Pemkab Bolsel dibawah kepemimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Askab PSSI Bolsel, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, Danramil 1303/06, Pengawas Pertandingan,Inspektur Wasit, Tim peserta Open Tournament Bupati Cup III Bolsel 2019, serta pihak sponsor,”jelas Givari dalam laporannya.

Babak Final Open Tournament Bupati Cup 3 turut disaksikan Anggota Komisi V DPR- RI Hi. Herson Mayulu, S,IP, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir.Arifin Olii, Ketua Komisi I DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S.Ag, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, Danramil 1303/06 Pinolosian, Askab PSSI Bolsel, Para Asssten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda Bolsel serta ribuan penonton yang memadati Lapangan Gelora Bandang Kombot.

Aspriadi Paputungan