Tingkatkan Layanan Jaringan Internet, Pemkab Bolsel Bangun Kerja Sama Dengan Icon+

0
333

LS,BOLSEL– Terobosan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui instansi teknis Dinas Komunikasi dan Informasi untuk meningkatkan layanan internet, kali ini daerah religius yang berada diwilayah selatan Bumi Nyiur Melambai bangun kerja sama dengan Icon+.

Kepala Dinas Kominfo Aldi S Gobel melalui Kepala Bidang E-Government Ruslan Saleh S,Kom menjelaskan terkait kerjasama yang dibangun Pemkab Bolsel dengan Icon+.

“Kerja sama yang dibangun antara Pemkab Bolsel dengan Icon+ yaitu dalam hal pembangunan jaringan internet backbone metro di kawasan perkantoran Panango,”jelas Ruslan.

Lanjut diungkapkannya juga, bahwa untuk pembangunan jaringan ini, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Account Manager SBU Icon+ Regional Makassar Gaung Saputra di Kantor Icon+ Cabang Manado.

“Kami sudah lakukan pertemuan dengan Account Manager SBU Icon+ Regional Makassar Gaung Saputra di Kantor Icon+ Cabang Manado, dengan dibangunnya jaringan ini untuk menunjang peningkatan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 80 Mbps berbasis Fiber Optik (FO), dimana dengan peningkatan bandwidth untuk mendukung jaringan Wi-Fi internet di sekitar kawasan perkantoran panango, kedepan nanti kerja sama dalam penyediaan layanan internet dengan icon+ melalui jaringan fiber optik, akan diperluas sehingga bisa lebih menjangkau seluruh wilayah kecamatan, desa bahkan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,”jelas Ruslan

Aspriadi Paputungan