Jaringan Fiber Optic I-Con+ Masuk Bolsel

0
293

LS, BOLSEL- Jaringan Fiber Optic I-Con+ masuk Bolsel.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bolsel Aldi S. Gobel, melalui Kepala Bidang E-Goverment dan Statistik Ruslan Aghiet Saleh saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/12/2019) hari ini.

“Jaringan Fiber Optik (FO) I-Con+ sudah masuk ke Bolsel, tahap pertama sudah resmi dan bisa dioperasikan diantaranya Kantor Dinas Kominfo, Kantor Pertanahan, dan Kantor Pengadilan Agama, dan tahap kedua Kantor BKPSDM, RSUD, dan Bawaslu Bolsel,”jelas Aghiet kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dijelaskannya juga bahwa hal dengan beroperasinya jaringan Fiber Optic I-Con+ tentunya lebih mempermudah sejumlah program kerja dibeberapa OPD, dan instansi pemerintahan lainnya.

“Beroperasinya jaringan Fiber Optic I-Con+ tentu memudahkan tahapan penerimaan CPNS, selain itu untuk RSUD juga memudahkan pelaporan BPJS secara online, dan ujian seleksi Panitia Pengawas Kecamatan yang di gelar Bawaslu Bolsel, bahkan kedepan nanti, Dinas Kominfo Bolsel akan mengcover ke seluruh Kecamatan yang Ada di Bolsel, termasuk ditiap kantor SKPD, kami menargetkan semua selesai diawal tahun 2020 mendatang,”tutup Aghiet.

Aspriadi Paputungan