Generasi Emas Tolotoyon Menang Atas Matali FC Dengan Skor Telak 4-1

0
1499

LINTAS SELATAN, KOTAMOBAGU- Tim kesebelasan Generasi Emas Tolotoyon raih kemenangan kedua pada babak penyisihan grup C Matali Cup IV atas lawannya Matali FC dengan skor akhir 4-1.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Nunuk Matali, Minggu (20/01/2019). Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan tampil dengan pola permainan menyerang, sejumlah peluang yang dimiliki kedua tim dimenit-menit awal babak pertama membuahkan hasil.

Gol pertama dipertandingan itu tercipta dimenit ke-6 babak pertama lewat sundulan kepala Hopni Hontong, sehingga merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Generasi Emas Tolotoyon.

Hanya berselang 20 menit kemudian tepatnya dimenit ke 26, Generasi Emas Tolotoyon kembali menambah pundi gol melalui pemain Alvin Ayuba, sehingga skor berubah menjadi 2-0, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah Matali FC berupaya mengejar defisit gol atas tim Generasi Emas Tolotoyon, namun dimenit ke 16 babak kedua, Novri Kasalang berhasil memaksimalkan peluang dan mencetak gol ketiga untuk timnya, sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk Gemas Tolotoyon.

Hanya berselang 2 menit dari gol Novri Kasalang. Kesebelasan Matali FC mencetak gol balasannya dimenit ke 18, melalui pemainnya Liga Makalalag, Skor pun berubah menjadi 3-1.

Unggul dengan skor 3-1 tim generasi Emas Tolotoyon dan Matali FC justru lebih meningkatkan tempo permainan, alhasil dimenit ke 33 Ading Rembet berhasil menambah koleksi gol untuk Generasi Emas Tolotoyon.

Skor 4-1 bertahan hingga wasit utama Steven Youbel Polii meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai.

Seusai pertandingan, Manajer Generasi Emas Tolotoyon Michael F Piyoh M.Kom mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak kepada tim ini.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik pihak sponsor PT. Bank Mandiri Tbk (Persero), Indomaret, lebih khusus para supporter yang jauh-jauh dari Bolsel ke Lapangan Nunuk Matali Kotamobagu hanya untuk memberi spirit kepada tim ini,”tutur Michael.

Sementara itu, Coach Generasi Emas Tolotoyon Abdul Kadir Sampir merespon positif atas hasil yang dicapai timnya.

“Hasil yang cukup baik, dalam dua pertandingan, kami bisa meraih poin penuh, dan dengan dua kemenangan yang telah diraih, sudah dipastikan Generasi Emas Tolotoyon lolos ke putaran selanjutnya sebagai Juara Grup C,” tutup Sampir.

Pantauan Lintas Selatan, pada pertandingan tersebut tim Generasi Emas Tolotoyon menurunkan sejumlah pemain Liga I yakni Fernando Buts (PSIS Semarang), Gerry Mandagi (Mitra Kukar), Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Aspriadi Paputungan